Minggu, 03 Februari 2013

FANTASTIS !! FESTIVAL REYOG NASIONAL KE XIX TAHUN 2012 DI IKUTI 53 GROUP REYOG MAYORITAS LUAR DAERAH JATIM

Jum’at, 9 Nopember 2012 Panggung Utama Aloon- aloon Kabupaten Ponorogo malam itu dipadati dengan ribuan masyarakat baik dari wilayah kabupaten Ponorogo maupun dari beberapa wilayah sekitarnya bahkan dari luar Jawa Timur dan dari sejumlah negara- negara tetangga Indonesia. Semarak pembukaan perayaan grebeg suro dan Festival reog nasional tahun ini  sangat nampak terlihat dari padatnya penonton yang menduduki kursi undangan dan di luar panggung serta padatnya arus lalu-lintas di seputaran aloon-aloon Ponorogo.

Dalam sambutannya Bupati Ponorogo diantaranya menyampaikan bahwa tema perayaan grebeg suro tahun 2012 adalah “Grebeg Suro tahun 2012 dan Festival Reog Nasional ke XIX  sebagai perwujudan Kabupaten Ponorogo untuk mengembangkan potensi budaya daerah dalam rangka menjadikan Ponorogo sebagai barometer seni dan budaya di Jawa Timur” H. Amin juga menyampaikan bahwa Festival Reyog Nasional tahun ini di ikuti oleh 53 group reyog baik dari wilayah Propinsi Jawa Timur maupun wilayah Propinsi yang lain diantaranya Kutai Karta Negara, Balik Papan, PT. Indosemen Bogor, DKI Jakarta, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatra dan masih banyak lagi daerah daerah lain.
Bupati Ponorogo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan perayaan grebeg Suro dan Festival Reog Nasional ke XIX ini, atas partisipasinya sehingga terlaksana kegiatan ini dengan baik dan lancar.
Kegiatan perayaan grebeg suro dan festival reyog nasional XIX akan di tutup pada tanggal 14 Nopember 2012  dengan rangkaian kegiatan Kirab pusaka dari Kota Lama Menuju Pendopo Kabupaten Ponorogo dan malamnya dipanggung utama Aloon-Aloon Ponorogo dengan penyerahan piala bergilir untuk pemenang festival reog Nasional ke XIX serta pada hari Kamis, 15 Nopember 2012  pagi di Telaga Ngebel dilaksanakan acara risalah dan Do.a. (PANJI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar