Minggu, 03 Februari 2013

PERINGATAN HARI AKSARA INTERNASIONAL KE 47 DAN HUT PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA ( PGRI ) KE 67 TAHUN 2012 SE PROPINSI JAWA TIMUR DI KABUPATEN PONOROGO.

Kabupaten Ponorogo sejak Jum’at 30 Nopember 2012 hingga Sabtu 1 Desember 2012 di padati oleh ribuan orang yang datang dari beberapa kabupaten lain di wilayah Propinsi Jawa Timur. Aloon – aloon Ponorogo pada dua hari tersebut sangat padat dengan kegiatan pameran produk - produk unggulan dari lebih kurang 38 stan pameran dari kabupaten - kabupaten / kota wilayah Propinsi Jawa Timur.
Pameran produk-produk unggulan tersebut di selenggarakan dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 47 yang secara resmi di buka oleh Bupati Ponorogo H.Amin.SH. Tema HAI pada tahun ini adalah dengan Hari Aksara Internasional ke 47 kita tingkatkan nilai ke Indonesian berbudaya damai yang berkarakter.
Dalam sambutannya H.Amin.SH menyampaikan selamat datang kepada para peserta pameran dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional, dan kepada seluruh hadirin yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Sedangkan H.Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Pakdhe Karwo dalam sambutannya pada puncak acara di hari Sabtu, 1 Desember 2012 di depan lebih kurang 34.000 guru yang tergabung dalam PGRI se Jawa Timur yang menyatu berkumpul di Aloon-aloon Ponorogo mengatakan diantaranya, ”para anggota PGRI tidak perlu ragu atau bimbang dalam melaksanakan tugas pendidikan. Jawa Timur menjadi garda terdepan dalam pembangunan, termasuk masalah pendidikan. Terkait dengan pendidikan Pakdhe Karwo juga menjelaskan bahwa karakter pendidikan kecerdasan anak 80% dibentuk pada usia 0 - 8 tahun dan 20% di bentuk pada usia 8 – 18 tahun, orang tua atau pendidik pedagogisnya harus lebih sopan dan lebih baik". (PANJI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar